Selamat datang Readers!

Hi Guys! enjoy my blog.. :)

Sabtu, 09 Juni 2012

My Survey

Pada akhirnya survey pun terselesaikan juga. Survey ini bertujuan untuk melihat seberapa berpengaruhnya suasana kelas dalam proses penerimaan infrormasi selama pembelajaran berlangsung. Dalam mengerjakan survey ini saya menggunakan kwiksurveys, dimana survey dilakukan secara online. dan inilah hasil survey yang saya dapatkan:

Question 4

ketika saya terlambat
masuk kelas fokus belajar saya jadi buyar
 Sesuai  18 
 36.73% 
 Netral  22 
 44.90% 
 Tidak Sesuai  9 
 18.37% 

Question 5

posisi duduk yang baik itu di depan
 Sesuai  20 
 40.00% 
 Netral  25 
 50.00% 
 Tidak sesuai  5 
 10.00% 

Question 6

saya lebih fokus belajar dengan ruangan ber-AC
 Sesuai  31 
 64.58% 
 Netral  15 
 31.25% 
 Tidak sesuai  2 
 4.17% 

Question 7

Saya tetap dapat fokus meski kelas bising
 Sesuai  5 
 10.00% 
 Netral  18 
 36.00% 
 Tidak Sesuai  27 
 54.00% 

Question 8

Saya lebih mudah mengerti jika belajar dengan metode ceramah
 Sesuai  18 
 36.73% 
 Netral  29 
 59.18% 
 Tidak Sesuai  2 
 4.08% 



Kesimpulan
Dari survey ini saya menyimpulkan bahwa:
1. keterlambatan mahasiswa itu sendiri tidak byk berpengaruh terhadap konsentrasi saat kuliah berlangsung.
2. Posisi duduk ternyata cukup berpengaruh terhadap konsentrasi saat perkuliahan berlangsung.
3. Suhu yg sejuk dapat membantu mahasiswa untuk lebih dapat fokus saat kuliah.
4. kelas yang bising sangat tidak mendukung untuk proses perkuliahan.
5. Metode ceramah cukup baik digunakan dalam proses perkuliahan.



Testimoni
Saya merasa senang dengan penggunaan survey secara online. selain menghemat biaya seperti print out, juga dapat dilakukan dimanapun. Meski mengalami kesulitan pada jaringan internet yang acap kali tidak bersahabat, tetapi saya bersemangat untuk hal ini. ini merupakan pengalaman pertama saya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar